Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Produk Jualan Online Paling Laku 2022

tips memilih produk jualan online paling laku

ASUPAN – Memilih dan menjual salah satu dari sekian banyak produk online terlaris bisa menjadi tantangan yang nyata bagi kamu yang ingin terjun dalam dunia olshop. Untuk itu simak panduan bagaimana cara memilih produk jualan online paling laku di marketplace sebagai berikut:

Tips Memilih Produk Jualan Online Yang Paling Laris

1. Temukan Solusi Bagi Pembeli

Tips paling ampuh untuk memilih produk jualan paling laku yaitu dengan mengetahui problem yang saat ini dihadapi oleh calon pembeli.  Dari sini, kamu bisa memilih produk untuk dijual sebagai solusi dari problem calon pembeli tersebut.

produk jualan online paling laku

Misalnya saat musim hujan seperti sekarang, banyak calon pembeli yang mencari produk seperti payung, jas hujan, cover tas anti air, dan lain sebagainya. Kamu bisa tambahkan kata “Tebal” atau “Premium” pada produk yang kamu jual sehingga ketika kamu jual di harga lebih mahal dari kompetitor, produkmu tetap laku.

Intinya kamu harus ketahui dulu problem apa yang sedang dihadapi calon pembeli saat ini. Dari situ kamu bisa jual produk sebagai solusi untuk calon pembeli.

2. Menjual Produk Sesuai Hobi

Cara memilih produk yang laku untuk jualan online selanjutnya yaitu menjual produk sesuai hobi. Coba deh kamu pikir, produk apa yang kira-kira sesuai sama hobi, minat atau kesukaanmu.

Contoh saja, kamu punya hobi memasak dan sering membuat masakan maupun cemilan untuk di rumah. Maka kamu bisa mencoba berjualan peralatan masak atau cemilan kering. Jangan salah, produk alat masak banyak sekali dicari oleh ibu-ibu di marketplace.

Jualan online sesuai hobi dan minat itu penting. Selain kamu menguasai seluk beluk produk yang kamu jual, kamu juga sudah mempunyai pengalaman tentang produk itu sendiri.

Baca Juga: Cara Menjadi Dropshipper Sukses

3. Tau Produk Yang Lagi Trend

Kamu wajib tau produk apa yang lagi trend saat ini. Alasannya, jika kamu juga menjual produk yang lagi trend, secara tidak langsung produkmu akan banyak dicari calon pembeli dan kamu bisa nikmatin cuan.

Lalu gimana biar tau produk apa yang lagi trend? Kamu bisa cek produk yang lagi trend saat ini melalui internet atau marketplace favoritmu.

Kamu bisa ketikan di google “Produk Trending” atau ketikan di marketplace favoritmu “Hot Product.”  Kamu juga bisa langsung filter pada bagian terlaris atau paling populer di menu bar marketplace nanti otomatis  akan keluar jenis-jenis produk terlaris yang bisa jadi inspirasi buat kamu.

produk jualan online paling laris

4. Gunakan Riset Kata Kunci

Riset kata kunci atau keyword merupakan cara yang bisa kamu gunakan untuk menemukan produk jualan online paling laku. Kamu bisa mengetahui seberapa besar peminat dan volume pencarian dari produk yang akan kamu jual.

Kamu bisa mengunjungi website seperti Google Planner, UberSuggest, Ahrefs atau Moz untuk menentukan kata kunci produk jualan online paling laku yang akan kamu jual.

produk jualan paling laris

Dari website pencari kata kunci tersebut, kamu juga bisa melihat grafik tren pencarian dalam jangka waktu tertentu. Bahkan kamu bisa juga melihat seberapa besar tingkat persaingan dari kata kunci yang kamu ketik.

Baca Juga: Rahasia Jualan Online Laris Manis

5. Manfaatkan Peluang

Yang terakhir untuk menentukan produk jualan online paling laku adalah dengan memanfaatkan peluang yang ada. Kamu dituntut wajib peka terhadap peluang maupun kesempatan yang ada disekitar kamu.

Marketplace itu mempunyai siklus, bisa jadi saat ini produk yang kamu jual sangat laris tapi di tahun mendatang sudah tidak laku lagi.

Contoh saja saat musim hujan banyak orang mencari jas hujan, tetapi ketika musim kemarau orang-orang mencari produk tabir surya.

Tak hanya itu, terkadang peluang ide bisnis baru juga muncul selain jualan online dengan sistem stok barang (reseller), sekarang juga banyak yang sudah mengenal jualan online tanpastok barang (dropshipper).

Sudah Dapat Gambaran Produk Jualan Online Paling Laris?

Pada artikel kali ini sudah dibahas bagaimana caranya menemukan produk jualan online paling laku atau paling laris. Langkah selanjutnya kamu tinggal take action mengikuti cara-cara diatas.

Jika dirasa sudah menentukan produk yang akan dijual, kamu tinggal mulai daftar untuk menjadi penjual online di marketplace. Kamu tinggal pilih mau jadi reseller atau dropshipper.

Demikian, semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin berjualan online dan memilih produk paling laku di marketplace.

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Produk Jualan Online Paling Laku 2022"