Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Rahasia Agar Jualan Di Shopee Laris Manis Tanjung Kimpul

Trik rahasia agar jualan di shopee laris manis
Rahasia Jualan Di Shopee

ASUPAN – Yang namanya jualan pasti ada naik turunnya, nggak mungkin penjualan selalu di angka yang sama. Kadang sehari terjual 100 pcs, besoknya terjual 80 pcs padahal kemarin lusa sudah terjual 150 pcs. Tapi gimana dong kalau penjualan sehari cuman laku 1 pcs, terus besoknya nggak ada yang beli? Simak trik berikut biar penjualanmu, khususnya di Shopee laris manis.

Baca juga : Cara Jualan Di Shopee Tanpa Stok Barang

Cara Agar Jualan Online Laris Manis

1. PERBAIKI NAMA & DEKORASI TOKO

Usahakan nama toko itu mudah di ingat dan nggak terlalu panjang, kalau bisa jangan pake nama pribadi kayak Haji Abdullah OlShop,  Toko Supriono Makmur, Sulastri Hijab Kekinian. Beri nama toko yang simpel-simpel aja tapi mudah banget diingat. Jangan lupa untuk buat logo toko juga yaa. Kalau kamu nggak jago desain, kamu bisa buat logo gratis kok di situs Zyro Logo Maker, Visme, Oberlo, Canva, FreeLogoDesign dan lain-lain.

Web Zyro Logo Maker

Untuk dekorasi toko, kamu bisa perbaiki lewat Seller Center Shopee di menu Toko > Dekorasi Toko. Disini kamu bisa menata tampilan toko untuk tampilan versi web maupun versi seluler. Kamu bisa tambahkan banner, produk unggulan, produk terlaris, maupun produk yang lagi diskon. Kamu juga bisa atur tata letaknya sehingga toko kalian lebih kaliatan rapi dan enak dipandang. Coba cek dekorasi toko ini ya barangkali bisa buat  inspirasi kamu : Dekorasi Toko 1 dan DekorasiToko 2

2. UPLOAD & EDIT THUMBNAIL PRODUK

Usahakan kalau toko masih baru jangan focus ke penjualan tapi fokus dulu ke jumlah produk. Minimal kamu sudah upload 30 produk sehingga calon pembeli bisa milih-milih jenis produkmu. Untuk selanjutnya, kamu harus rutin upload produk baru minimal 1 produk per hari. Selain jumlah produkmu nambah, bisa juga produk yang kamu upload lagi di cari calon pembeli.

Sebelum upload produk, usahakan cari foto produk yang bagus lalu diedit ntah itu dikasih bingkai, dikasih tulisan-tulisan, atau dikasih logo toko. Inilah yang disebut thumbnail produk, jadi ketika produk kamu muncul di halaman shopee, calon pembeli akan merasa penasaran sama produkmu lalu klik produkmu karena editan produkmu menarik perhatian.

Contoh Edit Produk

3. BUAT DISKON & VOUCHER TOKO

Kalau kamu mau jual produk di harga 50rb, jangan langsung tulis 50rb. Mending ditulis 150rb lalu seolah-olah diberi diskon jadi 50rb dengan harga coret. Kamu juga bisa tambahkan voucher toko dan voucher ikuti toko. Untuk voucher toko, kasih aja diskon 1% dengan minimal pembelian 10rb. Kalau voucher ikuti toko juga sama, perbedaannya kalau voucher ikuti toko ini bisa buat nambah follower toko.

Pembuatan diskon, voucher toko dan voucher ikuti toko bisa kalian buat juga di Seller Center Shopee di menu Promosi Saya > Promosi Saya. Nanti akan banyak pilihan fitur promosi seperti Kombo Hemat, Flash Sale Toko, Paket Diskon, dll. Tapi kalau toko kalian masih baru dan penjualan masih sedikit, sebaiknya hanya gunakan fitur diskon dan voucher saja.

4. FAST RESPON CHAT

Respon chat sangat mempengaruhi performa toko kamu. Selain memperbaiki persentase chat, kamu juga bisa berkomunikasi dengan calon pembeli mengenai produk kamu. Jika kamu membalas chat lama, maka calon pembeli akan berpindah ke toko lain yang menjual produk sejenis dan juga respon chat nya cepat. Usahakan membalas chat pembeli tidak lebih dari 10 menit atau kamu bisa menggunakan sistem auto reply dari shopee yaa.

5. STRATEGI FOLLOW UNFOLLOW

Nah kalau ini merupakan strategi buat ningkatin follower dan terbukti ampuh. Caranya begini, misal toko kamu jualan perlengkapan masak, nah kamu tinggal cari aja toko lain yang menjual produk perlengkapan masak juga. Setelah kamu masuk toko nya, kamu tinggal klik aja follower tokonya nanti akan keluar nama-nama akun yang follow toko itu tadi.

Follower Toko Pesaing

Kamu tinggal follow pengikut toko pesaingmu tadi, usahakan minimal sehari follow 100 orang jadi sebulan bisa follow 3000 orang. Kalau sudah mencapai 3000 orang yang kamu follow, kamu tinggal unfollow lagi lalu cari toko pesaing lain dan ulangi lagi cara follow unfollow tadi.

6. IKLAN

Jangan takut beriklan walau produk belum terjual sama sekali. Iklan bisa membantu kamu tau mana produk yang banyak di klik/diminati oleh calon pembeli. Nggak usah takut iklan karena takut boncos, iklan itu wajib. Toko yang sudah besar sekalipun masih banyak yang pake iklan. Masalah boncos itu hal biasa kalau toko masih baru. Maksimal boncos 350rb tapi sudah dapat traffic/pengunjung dan dapat data iklan dalam seminggu.

Rahasianya kamu harus iklanin dulu 5 produk yang menurut kamu editannya bagus dan banyak dicari orang. Iklanin start jam 6 sore sebesar 25rb dulu. Nanti kalau jam 8 malem udah habis, tambah lagi iklan 25rb, jadi total iklan sehari 50rb. Disarankan untuk iklan start jam 6 sore karena itu merupakan waktu banyak-banyaknya pengunjung shopee. Kasih bid tiap kata kunci 300/klik dengan 10 kata kunci per produk.

Nih contoh hasil dari iklan di shopee periode 1 Agustus - 30 September 2022


Hasil Iklan Shopee

Posting Komentar untuk "Trik Rahasia Agar Jualan Di Shopee Laris Manis Tanjung Kimpul"