Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jualan Di Shopee Tanpa Stok Barang – No Ribet Packing

ASUPAN – Siapa bilang jualan di marketplace harus punya barang dagangan dulu? Big no, karena jaman sekarang sudah ada yang namanya sistem dropship. Dengan sistem ini kalian nggak perlu keluar modal di awal, nggak pake stok barang dan nggak ribet buat bungkus orderan. Biarkan supplier yang urus semua orderan kalian, so kalian tinggal nikmati cuan.

Bagi yang belum tau apa itu sistem dropship, kalian bisa baca disini.

Jaman sekarang, kalian sudah bisa berjualan di semua marketplace seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dsb tanpa perlu stok barang. Tugas kalian hanya perlu mencari supplier di marketplace yang bersedia diajak kerjasama dengan sistem dropship resi otomatis. kalian tinggal rekap pesanan lalu kirim ke supplier beserta label pengiriman plus bukti transfer. Ingat yaa, disini kalian hanya perlu mengeluarkan modal jika sudah ada pesanan yang masuk ke toko kalian.

Berikut tahapan cara jualan di marketplace (ex : Shopee) tanpa perlu stok barang :

BUAT TOKO DI SHOPEE

Langkah awal pasti harus buka toko dulu di shopee. Untuk cara buat toko kalian bisa cari di internet buanyaak banget. Kasih nama toko yang mudah di ingat dan mudah di ucapkan buat orang Indonesia. Untuk langkah awal ini, kalian nggak usah upload produk dulu, cukup buat toko dulu karena kalian belum punya produk dari supplier dan ini masuk tahap kedua.

Web Seller Shopee

Jika toko sudah jadi, kalian bisa otak atik pengaturan toko di web khusus seller shopee https://seller.shopee.co.id/.  Jangan lupa juga untuk masukkan alamat toko kalian sesuai dengan alamat took supplier nantinya agar tidak ada selisih ongkir saat pengiriman. Masukkan juga informasi rekening kalian agar saat saldo toko kalian bertambah, bisa kalian lakukan penarikan saldo ke rekening.

CARI SUPPLIER

Web Tokopedia

Tahap kedua, cari supplier di marketplace selain shopee, seperti tokopedia. Tentukan kalian mau jualan apa. Setelah kalian tentuin, kalian bisa cari produk di tokopedia lalu klik nama toko nya, lalu chat tokonya untuk nanyain bisa sistem dropship apa enggak. Jika bisa, kalian langsung download aja gambar produk di toko itu tadi.

Kalian kumpulin beberapa produk (semakin banyak semakin bagus) lalu kalian save dulu di komputer kalian dengan diberi nama file sesuai judul produknya. Usahakan untuk 1 produk ada 5-6 gambar yaa.

Save Gambar Produk

Rekomendasi supplier dari shopee KLIK DISINI.

UPLOAD PRODUK

Nah setelah terkumpul beberapa produk yang udah kalian save, kalian baru mulai upload produk di toko kalian sendiri di shopee. Beri nama judul yang sesuai dengan yang kalian upload, untuk masalah deskripsi, kalian tinggal copas aja dari deskripsi produknya supplier.

Tambahkan Produk Toko Kalian

Untuk harga, naikin sekitar 10-15% dulu untuk menarik pembeli. Jadi intinya, pasang harga diatas harga supplier tapi jangan mahal-mahal dulu karena kalian masih toko baru.

Nah sekarang toko kalian sudah jadi dan sudah ada produknya. Kalian tinggal cari cara gimana biar pembeli datang, bisa share link toko kalian ke medsos atau status wa. Eitss, jangan lupa buat optimasi toko yaa, seperti desain toko, banner toko dan deskripsi toko. Jika kalian nggak jago desain, kalian bisa manfaatin editor online seperti canva di web. Disitu bisa kalian pilih desain apa yang kalian mau buat, guampang banget kok.

PESANAN MASUK

Akhirnya ada pesanan masuk, kalian tinggal terima pesanan lalu rekap pesanan pembeli seperti nama penerima, nama produk yang dibeli, harga produk supplier dan total harga pembelian. Lalu jangan lupa kalian print juga label pengiriman dari shopee dalam bentuk pdf. Nah kalian tinggal kirim aja rekap pesanan, label pengiriman dan bukti transfer ke supplier, beres deh.

Contoh Rekap Pesanan Di Excel

Kalian nggak usah ribet packing barang, kalian tinggal tunggu pembeli terima barang yang dikirim supplier tadi. Setelah pesanan diterima pembeli dan pembeli klik konfirmasi pesanan diterima, maka uang akan masuk otomatis ke saldo toko kalian.

Baca juga : Cara Agar Jualan Di Shopee Laris Manis

Selamat mencoba :)

Posting Komentar untuk "Cara Jualan Di Shopee Tanpa Stok Barang – No Ribet Packing"