Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Nomor Seri Faktur Pajak (NSFP) Online Setiap Ganti Tahun

Nomor seri faktur pajak digunakan untuk membuat faktur pajak keluaran (e-faktur). Nomor seri ini biasanya bisa di request setiap pergantian tahun atau ketika jatah nomor seri sudah habis. Nomor ini terdiri dari 13 digit angka yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

NSFP

Sekarang untuk mendapatkan jatah nomor seri faktur pajak sudah tidak perlu datang ke kantor pajak, melainkan bisa didapatkan secara online.

Berikut saya akan bagikan step-step untuk mendapatkan nomor seri faktur pajak secara online hanya dari rumah, dengan catatan kamu sudah memiliki sertifikat elektronik dari kantor pajak.

Mendapatkan Nomor Seri Faktur Pajak (NSFP) Secara Online

Ketika nomor seri faktur pajak sudah hampIr habis, pengusaha kena pajak bisa langsung memperoleh nomor seri dengan mengajukan permintaan nomor seri faktur pajak pada KPP masing-masing sesuai ketentuan atau juga bisa melalui web efaktur.pajak.go.id.

Berikut langkah-langkah mendapatkan Nomor Seri Faktur Pajak (NSFP) secara online setiap pergantian tahun.

Buka web efaktur.pajak.go.id lalu masukkan NPWP dan pass enofa kamu, klik Login.

Jika muncul tampilan begini (Your connection is not private), klik saja “Advanced” lalu klik “Proceed to efaktur.pajak.go.id (unsafe)”

Setelah berhasil masuk beranda web efaktur, pilih menu “Permintaan NSFP” seperti gambar di bawah ini:

Silahkan isi tahun pajak sesuai tahun permintaan yang baru. Isi juga nama pemohon (Nama Direktur) dan jabatan pemohon (Direktur). Lalu isi juga jumlah NSFP yang diminta.

Untuk pengisian jumlah NSFP yang diminta bisa menggunakan rumus : jml masa SPT 3 bln terakhir dikalikan dengan 120%. Setelah semua terisi klik proses.

Nantinya akan muncul kotak konfirmasi, isi dengan password enofa kamu. Lalu klik Ya. Jika NSFP telah disetujui klik OK maka permintaan NSFP otomatis akan terunduh.

Jika unduhan tidak dimulai, kalian bisa mengunduh pada pilihan menu “Riwayat Permintaan NSFP”, lalu klik pada kolom cetak.

Jika sudah terunduh, simpan file di folder yang mudah dicari. File tersebut berbentuk pdf yang berisi NSFP yang nantinya bisa kalian gunakan untuk membuat efaktur.

Setelah semua selesai, kalian bisa merekam nomor seri faktur pajak tadi pada aplikasi ETax Invoice untuk membuat efaktur.

Untuk cara merekam nomor seri faktur pajak, bisa dilihat disini yaa 3 Cara Mudah Input NSFP


Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Nomor Seri Faktur Pajak (NSFP) Online Setiap Ganti Tahun"