Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Langkah Mudah Convert File PDF to Image Agar Hasil Tidak Buram Dengan Nitro Pro

Pada artikel kali ini saya mau share gimana sih cara convert hasil pdf to image agar hasilnya jelas dan tidak buram. 

Nantinya image akan berbentuk file jpeg atau png.

Pengalaman saya dulu pernah convert hasil gambar dari autocad ke pdf lalu dari pdf saya jadikan image, tapi hasilnya sangat buram. Ternyata ada caranya yaitu dengan menyetting terlebih dahulu sebelum di convert ke image.

Oke langsung saja berikut cara setting untuk convert pdf to image.

Convert Pdf to Image Dengan Nitro Pro

Aplikasi yang saya gunakan untuk convert pdf to image adalah Nitro Pro. Kenapa saya pilih Nitro Pro? Karena Nitro Pro menurut saya sangat ringan dan bisa untuk edit hasil pdf juga.

Jika kalian belum punya apilkasi Nitro Pro, kalian bisa download gratis disini. Setelah kalian download silahkan langsung diinstall.

Berikut caranya:

1. Buka File pdf Yang Akan di Convert

Silahkan kalian persiapkan file pdf yang akan kalian convert. Disini saya contohkan file pdf saya hasil dari drawing autocad seperti berikut:

Biasanya jika convert dari pdf to image tidak di setting terlebih dahulu, tulisan-tulisan di samping tower tersebut akan pudar atau blur, sehingga jika di zoom tidak bisa terlihat dengan jelas tulisannya.

2. Setting Convert pdf to image

Setelah file pdf dibuka, silahkan kalian klik menu convert > To Image. Maka akan keluar jendela pop up Convert PDF to Images seperti ini.

Pada menu conversion setting, untuk Image Format kalian bisa pilih PNG atau JPEG, kalau saya biasanya lebih suka PNG karena hasinlnya maksimal. 

Untuk Downsample (DPI) kalian bisa atur di angka 300, setelah selesai klik Convert.

3. Hasil image Sudah Jadi

Sesudah kalian klik convert, otomatis akan muncul hasil convertan berupa image dengan format file yang sudah kalian tentukan tadi, dan begini hasilnya:

Jika di zoom, tulisan tidak akan pudar atau blur sehingga tetap terlihat dengan jelas seperti ini:

Nah itulah tadi cara mudah convert file pdf to image menggunakan aplikasi Nitro Pro. Semoga bermafaat, selamat mencoba :)

Posting Komentar untuk " 3 Langkah Mudah Convert File PDF to Image Agar Hasil Tidak Buram Dengan Nitro Pro"