Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masih Muda Tapi Kaki Sering Kesemutan Saat Duduk Bersila? Ini Penyebabnya

 

Kaki Kesemutan Saat Duduk Bersila

ASUPAN – Kesemutan atau Kebas atau biasa juga disebut baal hilangnya sensitivitas pada bagian tubuh tertentu dengan disertai sensasi bagaikan tergelitik, tersengat atau terbakar. Kesemutan bukan kondisi yang berbahaya, namun tetap perlu di waspadai. Bisa jadi ini merupakan tanda suatu penyakit, apalagi disertai dengan gejala lainnya.

Tidak hanya para orang tua, biasanya anak muda pun sering kesemutan terutama pada bagian kaki, apalagi ketika duduk bersila terlalu lama. Biasanya kesemutan ini akan hilang jika mengubah posisi kaki dari bersila ke selonjoran, hehee.

Lalu kenapa masih muda tapi kaki sering kesemutan? Menurut kondisi medis, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan suatu bagian tubuh mengalami kesemutan, diantaranya yaitu kecanduan minum alkohol, nah loh. Selain itu kaki kesemutan juga terjadi karena adanya sindrom saraf yang terjepit. Kekurangan maupun kelebihan vitamin juga salah penyebab kaki sering kesemutan loh, karena beberapa riset membuktikan bahwa kekurangan maupun kelebihan vitamin E dan B6 bisa menyebabkan kesemutan di kaki dan tangan.

Freepik : Tangan Kesemutan

Untuk mengatasi sering kesemutan ini, kamu hanya perlu mengubah posisi tubuh yang kesemutan. Jika saat kamu tidur lalu tangan tertindih dan menyebabkan kesemutan, kamu hanya perlu menggoyang-goyangkan tangan. Dengan melakukan hal itu, maka aliran darah pada tubuh akan kembali normal dan menghilangkan kesemutan.

Namun jika sering kesemutan ini tergolong serius karena tunnel syndrome, maka biasanya dokter akan menyarankan kamu untuk beristirahat dan memberi obat-obatan. Kamu juga akan mendapatkan suplemen dari dokter jika kesemutan yang kamu alami karena kekurangan nutrisi.

Posting Komentar untuk "Masih Muda Tapi Kaki Sering Kesemutan Saat Duduk Bersila? Ini Penyebabnya"