Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aktor Hagrid “Robbie Coltrane” Pada Film Harry Potter Meninggal Dunia

ASUPAN – Aktor terkenal dari Skotlandia Robbie Coltrane, yang dikenal sebagai pemeran Hagrid pada laga film Harry Potter meninggal dunia di usia 72 Tahun, ucap managernya. Dikabarkan bahwa Robbie Coltrane mengalami sakit dan akhir-akhir ini sudah tidak aktif.

Robbie Coltrane

“Dulu dia terus membuat kami tertawa. Kami sangat sedih ketika mendengar kematiannya. Dia adalah seorang teman yang baik hati dan pastinya akan sangat dirindukan,” Ujar Daniel Radcliffe.

J.K. Rowling, penulis novel “Potter” mengatakan “Saya sangat beruntung mengenal Coltrane. Dia mempunyai bakat yang luar biasa, bekerja dengannya membuat saya terus tertawa. Dia selalu membuat suasana kerja menjadi menyenangkan.”

Robbie Coltrane meninggal di sebuah rumah sakit di kota Larbert, Skotlandia. Beliau mangalami sakit sehingga menyebabkan kesehatannya memburuk dalam 2 tahun terakhir.

Beliau merupakan kelahiran Rutherglen, Skotlandia pada 30 Maret 1950. Nama asli Coltrane yaitu Anthony Robert McMillan, dan mengambil nama “Coltrane” di awal usianya yang ke 20 tahun sebagai penghormatan pada pemain saksofon genre jazz John Coltrane.

Selain sebagai pemeran pada film Harry Potter, Robbie Coltrane juga merupakan actor dalam film Cracker. Beliau memenangkan tiga kali penghargaan secara berturut-turut dari British Academy Film Awards (BAFTAs) sebagai aktor terbaik. Beliau juga pernah dinominasikan BAFTAs untuk serial drama Channel 4 National Treasure & Tutti Frutti dari BBC Scotland.

Posting Komentar untuk "Aktor Hagrid “Robbie Coltrane” Pada Film Harry Potter Meninggal Dunia"