Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usia Muda Wajib Punya Akun Saham

Kenapa judul postingan di atas "Usia Muda Wajib Punya Akun Saham"? Yapp karena kita sebagai kawula muda harus punya mindset Jadikan Uang yang Mengejar Kita. Kita harus melek investasi, agar kita tidak selamanya bekerja untuk uang dan segera bisa pensiun dini di saat orang lain masih bekerja.


ASUPANArtikel ini akan membahas salah satu instrumen investasi yaitu saham. Kenapa harus saham? Iyap, karena saham bisa kalian beli hanya dengan modal minimal 5.000 rupiah. Ah yang bener? Beneran, karena ada beberapa saham yan diperjualbelikan mulai dari harga 50 rupiah per lembar dan minimal kalau beli saham harus 1 lot (100 lembar).

Dengan mempunyai akun saham, berarti kalian sudah siap untuk berinvestasi, kalian siap untuk pensiun dini, dan kalian sudah mempersiapkan kehidupan kalian untuk jangka panjang. Tetapi kalian juga harus siap semua resikonya jika sudah terjun ke dunia saham.

Lalu bagaimana sih cara beli saham? Apa harus datang ke perusahaannya lalu kita bilang mau beli saham gitu? No. Kita hanya perlu punya akun sekuritas untuk membeli saham. Ada banyak sekali sekuritas pilihan yang bisa kita pilih untuk memulai buat akun saham, diantaranya Mandiri Sekuritas, Ajaib, Stockbit, IPOT, dll. Silahkan cari di google play android kalian lalu pilih sekuritas yang menurut kalian itu bagus dan cocok buat kalian.

Setelah kalian download, kalian bisa langsung daftar/sign up mengikuti langkah-langkah saja. Nah setelah selesai buat akun, kalian bisa langsung transaksi saham dengan cara top up saldo terlebih dahulu untuk membeli sahamnya. Untuk awal top up, lebih baik jangan terlalu banyak, contoh 100.000 rupiah saja dulu sebagai metode pembelajaran.

Dengan mempunyai akun saham, kalian bisa menyisihkan gaji bulanan kalian untuk membeli saham. Jadi gaji kalian nggak melulu terbuang sia-sia untuk have fun. Ketika harga saham kalian naik, otomatis uang kalian juga ikut naik. Tapi perlu di ingat yaa, harga saham tidak selamanya naik, kadang juga bisa turun. So, kalian harus membeli saham dengan hati-hati dan tidak ikut-ikutan trend. Karena itu uang kalian sendiri, dan jika sudah profit maka kalian sendiri yang akan menikmati hasilnya untuk pensiun dini.

Ingat semboyan di pasar saham "High Risk, High Return". Saham kalian bisa sangat beresiko jika salah beli, tapi saham kalian juga bisa profit banyak sekali jika benar dalam membeli.

Posting Komentar untuk "Usia Muda Wajib Punya Akun Saham"