Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah Dipahami - Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 46 Tahun 2022 Lewat HP

ASUPAN – Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Untuk daftar kartu prakerja kalian bisa masuk ke situs berikut https://dashboard.prakerja.go.id/daftar. Untuk simulasi tahap prakerja sebagai berikut :

Gambar : www.prakerja.go.id/

Nah disini akan dijelaskan bagaimana cara daftar kartu prakerja hanya dengan lewat hp untuk memudahkan kalian mendaftar. Sebelumnya, siapkan terlebih dahulu email, NIK KTP, Nomor KK, dan nomor HP yang aktif lalu ikuti langkah-langkah berikut.

1. MASUK KE SITUS DASHBOARD PRAKERJA

Salin link berikut ke opera atau google chrome hp kalian https://dashboard.prakerja.go.id/daftar, lalu klik “Daftarkan Dirimu” di bagian bawah.

Isi alamat email aktif dan password. Untuk password gunakan gabungan dari huruf capital, huruf kecil dan angka. Contoh password Lumpia1500. Setelah di isi centang kotak kecil bertuliskan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuandan Kebijakan Privasi yang berlaku,” lalu klik Daftar.


2. CEK EMAIL

Setelah klik daftar akan muncul tampilan berikut

Buka apilkasi gmail di hp kalian, lalu klik tombol VERIFIKASI DI SINI untuk verifikasi akun kalian.


3. LOGIN AKUN

Jika sudah berhasil terverifikasi, kalian tinggal login ke menu dashboard tadi dengan memasukkan alamat email, password yang sudah kalian buat, dan masukkan captha angka lalu klik Masuk. Jangan lupa centang kotak kecil “Ingat saya” agar password terisi otomatis saat kalian kembali login.


4. VERIFIKASI KTP DAN KK

Langkah selanjutnya, kalian masukkan NIK KTP, nomor KK, dan tanggal lahir kalian lalu klik Lanjut


5. ISI DATA DIRI

Isi data diri kalian dari mulai nama lengkap hingga alamat tempat tinggal. Pastikan scroll sampai bawah hingga terisi semua. Setelah terisi, centang kotak kecil bertuliskan “Dengan melanjutkan, saya menjamin bla…bla…” lalu klik Lanjut.

 

6. VERIFIKASI FOTO KTP

Langkah selanjutnya unggah foto KTP kalian dengan menekan “Unggah Foto e-KTP.” Pastikan foto KTP tampak jelas dan bukan fotocopyan yaa. Setelah difoto, klik Kirim Foto.

 

7. KONFIRMASI NO HP

Silahkan konfirmasi no hp yang aktif lalu klik Kirim, nantinya kalian akan mendapatkan kode OTP yang dikirimkan melalui sms, masukkan kode OTP dan klik  Lanjutkan.

 

8. TES MOTIVASI

Akun sudah jadi, langkah terakhir kalian akan mengikuti tes motivasi dan setelah selesai kalian klik Gabung pada gelombang yang tersedia saat ini dan lalu klik “Saya menyetujui untuk dapat lanjut ke tahap berikutnya.”


Mudah bukan, yuk daftar sekarang selagi ada kesempatan.

Posting Komentar untuk "Mudah Dipahami - Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 46 Tahun 2022 Lewat HP"