Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Alasannya – Kenapa Hari Batik Nasional Diperingati Setiap 2 Oktober

ASUPAN – Kata batik tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita sebagai Warga Negara Indonesia. Batik merupakan perpaduan antara seni dan teknologi yang turun temurun dari leluhur Indonesia dan telah diakui oleh dunia.

United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) telah mengakui keberadaan batik sebagai identitas bangsa Indonesia pada tanggal 2 Oktober 2009 sebagai karya seni. Inilah yang menjadi alasan diperingati nya hari Batik Nasional setiap tanggal 2 Oktober.

Hari Batik Nasional sengaja diperingati sebagai tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melestarikan batik itu sendiri. Pemerintah Indonesia juga telah menghimbau masyarakat untuk mengenakan baju batik setiap tanggal 2 Oktober sebagai perayaan Hari Batik Nasional. Pada tahun ini, Hari Batik Nasional bertepatan pada hari Minggu, 2 Oktober 2022.

Hari Batik Nasional bisa diperingati dengan berbagai macam cara, seperti festival batik, parade atau bisa juga dengan mengunggah twibbon di sosmed. Twibbon merupakan bingkai menarik berformat png, yang bisa dipasang foto seseorang, biasanya digunakan untuk memperingati acara atau promosi tertentu.

Berikut desain Twibbon bertema luxury yang bisa kalian gunakan untuk memperingati Hari Batik Nasional 2022 dari ASUPAN.




Ayo gunakan sekarang, Link Twibbon : KLIK DISINI

Posting Komentar untuk "Ini Dia Alasannya – Kenapa Hari Batik Nasional Diperingati Setiap 2 Oktober"