Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Saham Sidomuncul Ambles

 


ASUPAN - Saham dengan kode SIDO akhirnya ambles setelah sekian lama diperjual belikan dengan harga premium menurut valuasi. Penyebab utama saham SIDO ambles yakni pada tahun 2022 ini, sidomuncul mengalami penurunan pendapatan padahal sebelumnya meningkat secara konsisten selama 4 tahun terakhir.

Jelas penurunan ini menjadikan para investor yang dulunya memiliki ekspetasi yang tinggi terhadap saham SIDO ini menjadi pesimis ketika melihat hasil laporan keuangan kuartal II tahun 2022 yang turun secara Year on Year sebesar 35%. Padahal para investor berharap SIDO bisa mempertahankan CAGR pendapatan 9,2% dan CAGR laba bersih 18,8%.

Hal ini lah yang membuat para investor ketakutan sehingga banyak yang menjual sahamnya. Lalu apakah ini kesempatan untuk membeli saham SIDO di harga yang sudah ambles, atau malah menunggu turun lebih dalam baru beli?. Semua kembali kepada investor masing-masing. Jika dirasa memang SIDO sudah murah dengan valuasi perusahaan yang bagus maka inilah kesempatan untuk beli, tapi jika SIDO dirasa harganya masih terlalu mahal menurut valuasi, maka tahan dulu untuk membeli.

Ingat yaa, saham bagus belum tentu bisa buat kita profit. Saham murah pun belum tentu juga bisa membuat kita profit. So, belilah saham dengan mengkombinasikan keduanya, saham bagus di harga murah.

Posting Komentar untuk "Harga Saham Sidomuncul Ambles"