Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dahsyatnya Surat Al-Kautsar Ketika Diamalkan Secara Rutin


ASUPANSurat Al-Kautsar merupakan surat yang diturunkan di mekkah (makkiyah) dan merupakan surat ke 108 dalam Al-Quran. Surat ini terdiri dari 3 ayat, sehingga menjadi surat terpendek dalam Al-Quran.


Jadi apa saja kedahsyatan dari surat Al-Kautsar jika diamalkan secara rutin?, berikut penjelasannya :

1. Bisa membuat sebuah keluarga menjadi lebih harmonis

Keluarga yang harmonis tentu banyak di idamkan oleh semua keluarga di luar sana, baik keluarga baru maupun yang sudah lama berkeluarga. 

Cara mengamalkannya dengan cara membacanya secara rutin ketika sholat tahajjud bersama pasangan. Dengan mengamalkan surat ini secara rutin, diharapkan keluarga kamu bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah hingga maut memisahkan.

2. Sebagai alat ikhtiar kesembuhan

Surat Al-Kautsar juga bisa digunakan sebagai proses ikhtiar untuk kesembuhan sebuah penyakit apa saja. Caranya dengan menyiapkan segelas air, lalu membaca surat Al-Kautsar lalu diminum seraya ikhtiar kepada Allah dengan senantiasa memohon ampun dan mendekatkan diri kepada Allah. Lakukan hal tersebut secara rutin saat akan minum air putih.

3. Bisa membuat hati orang lain menjadi lunak

Ketika kamu akan menemui seseorang, tetapi kamu merasa takut atau was-was karena orang tersebut biasanya bersifat galak atau suka marah-marah sehingga kamu tidak berani untuk menemuinya maka bacalah surat Al-Kautsar ini sebanyak 3x. Insya Allah dengan izin dan kehendak Allah, hati orang tersebut seketika lunak.

Bisa juga diamalkan ketika akan bertemu seseorang yang sangat membenci kamu di suatu tempat misal pertemuan atau kantor. Maka bacalah surat Al-Kautsar ini 3x sebelum kamu menemuinya.

4. Untuk alarm bangun pagi (shubuh)

Saat kamu merasa sering kesiangan atau susah bangun pagi, maka amalkan surat Al-Kautsar ini. Caranya cukup dengan membaca rutin surat ini sebelum tidur sebanyak 7x maka Insya Allah kamu akan bangun pada waktu shubuh. Lakukan hal ini secara rutin agar senantiasa bangun shubuh.

5. Penghilang rasa takut yang berlebihan

Bacalah surat Al-Kautsar ini sebanyak mungkin ketika kamu merasa takut yang sangat berlebihan. Contoh saja ketika kamu pulang kerja malam hari melewati jalan yang sepi atau ketika kamu akan tes wawancara kerja. Insya Allah rasa takutmu akan hilang dan Allah senantiasa menjagamu.

6. Terkabulnya suatu hajat atau do'a

Silahkan amalkan surat Al-Kautsar ini secara rutin sebelum kamu memulai berdo'a. Lebih dahsyat lagi ketika kamu berdo'a di waktu yang ijabah seperti ketika turun hujan.

Bacalah surat ini dengan penuh ikhlas dalam hati. Insya Allah do'a yang kamu panjatkan akan dikabulkan dan di berikan titik terang oleh Allah SWT.

7. Pembuka pintu rezeki dari segala penjuru

Amalkan surat Al-Kautsar ini secara rutin tiap pagi dan petang secara konsisten ketika kamu sedang beraktivitas di dalam maupun di luar rumah. Insya Allah rezeki akan mengalir dan datang dari segala penjuru. Pahami juga isi dan makna surat ini agar amalan anda lebih dahsyat dengan kehendak Allah.

Berikut untuk bacaan surat Al-Kautsar bagi yang belum tahu :

Sumber : https://quran.kemenag.go.id/surah/108


Posting Komentar untuk "Dahsyatnya Surat Al-Kautsar Ketika Diamalkan Secara Rutin"