Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Unduh Laporan Keuangan Perusahaan Terbuka (Emiten) di BEI

ASUPAN Bursa Efek Indonesia (BEI) merupaka pihak yang menyelenggarakan dan menyediakan sistem atau sarana yang mana sarana tersebut bisa mempertemukan antara pihak-pihak yang ingin bertransaksi jual dan beli efek. Untuk situs web BEI sendiri bisa diakses di laman https://www.idx.co.id/ agar kita bisa mengetahui semua informasi mengenai IHSG dan lain-lain, dan juga untuk membaca atau mengunduh laporan keuangan suatu emiten atau perusahaan terbuka.


Nah, berikut langkah-langkah untuk mengunduh laporan keuangan perusahaan terbuka (emiten) di BEI

Silahan masuk ke web https://www.idx.co.id/ seperti screenshot di bawah ini :

Disini kalian tidak perlu login/sign up. Lalu di menu bagian atas, arahkan kursor di menu PERUSAHAAN TERCATAT. Maka akan muncul sub menu lagi seperti ini :

Setelah itu kalian klik Laporan Keuangan dan Tahunan.  Disini kalian hanya perlu mengisi Kode/Nama Perusahaan, Tahun dan Period lalu klik tombol Cari. Berikut contoh pengisian jika ingin mengunduh laporan keuangan emiten perusahaan Sidomuncul (SIDO) untuk kuartal II 2022.

Sesudah kalian klik Cari, akan muncul daftar laporan emiten yang kalian kehendaki. Nah di bagian Report, kalian klik lampiran yang berjudul depan “FinancialStatement” dengan format pdf.

Lalu kalian akan dialihkan ke tab baru dengan hasil laporan keuangan yang sudah kalian pilih. Kalian bisa klik unduh pada icon kanan atas lalu simpan.

Finish, kalian tinggal baca-baca laporan keuangannya saja.

Posting Komentar untuk "Cara Unduh Laporan Keuangan Perusahaan Terbuka (Emiten) di BEI"